CONTOH SOAL SMA | Menentukan Kalimat Pidato yang Tepat

Bacalah ilustrasi berikut! SMA Bhakti Bunda akan mengadakan peringatan ulang tahun ke-15. Acara digelar di lapangan sekolah. Untuk memeriahkan acara, OSIS mengadakan pameran bermacam hasil karya siswa, seperti poster, kumpulan puisi, cerpen, majalah dinding, lukisan, prakarya, dan masih banyak lagi hasil karyanya. Sebelum acara resmi dibuka, Ketua OSIS memberikan sambutan.

Kalimat pembuka sambutan yang tepat sesuai isi ilustrasi tersebut adalah ...
A. Tak lupa kami mengucapkan selamat berkumpul di lapangan ini sambil menikmati karya teman-teman kita semua, tetapi terlebih dahulu kita haruslah bersyukur kepada Tuhan karena telah berkumpul di sini dengan izin-Nya.
B. Teman-teman saya, Bapak dan Ibu guru yang berbahagia, marilah kita sambut acara peringatan ini dengan rasa gembira, inilah karya teman-teman kita, yang mana karya ini sangat bernilai sebab merekalah yang membuatnya.
C. Tidak ada yang pantas saya ucapkan selain puji syukur kepada Tuhan yang telah mengizinkan kita berkumpul di sini guna untuk memperingati acara ini, yaitu ulang tahun ke-15 SMA kita.
D. Bapak-bapak, Ibu-ibu, teman-teman yang berbahagia, puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan karena karunia-Nya kita dapat berkumpul di sini untuk merayakan hari bersejarah, yaitu ulang tahun ke-15 SMA Bhakti Bunda.
E. Terlebih dahulu izinkanlah saya berdiri di sini untuk memberikan sambutan untuk membuka acara pameran kita dalam memeriahkan ulang tahun ke-15 SMA kita yang berbeda dengan acara sebelumnya.