Kliping | Lima Besar Kecelakaan/ Tabrakan Maut yang Menewaskan Artis

Berikut ini, Pelajaan Bahasa Indonesia di Jari Kamu membagi memorabilia "Lima Besar Kecelakaan/Tabrakan Maut yang Menewaskan Artis".
Lima besar maksudnya karena mereka terhitung artis yang sedang dan masih TOP di saat meninggal serta peristiwa tabrakan/ kecelakaannya menyita perhatian khalayak (Sumber dikutip secara terpisah dari Wikipedia):
2012 - Valia Rahma
Valia (lahir di Jakarta, 31 Januari 1985 – meninggal di Denpasar, 13 Januari 2012 pada umur 26 tahun) adalah pemeran dan pembawa acara Indonesia.
Valia mulai dikenal luas masyarakat dengan bermain sinetron, awal kariernya dimulai dengan menjadi model. Kemudian, ia juga ikut bermain dalam film Hantu Jeruk Purut pada tahun 2006. Selain itu, Valia Rahma pernah memandu acara Planet Remaja.
Valia meninggal dunia pada tanggal 13 Januari 2012 setelah mengalami kondisi koma selama sembilan hari akibat kecelakaan sepeda motor yang dialaminya di Bali. Valia mengalami luka hebat di kepalanya dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali, namun mengalami kondisi koma dan akhirnya meninggal dunia pada sekitar pukul 17.00 WITA. Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada 14 Januari 2012.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Valia_Rahma

2008 - Sophan Sophiaan
Sophan (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 26 April 1944 – meninggal di Ngawi, Jawa Timur, 17 Mei 2008 pada umur 64 tahun) adalah salah satu aktor senior, sutradara dan politikus Indonesia. Ayahnya, Manai Sophiaan, adalah politikus terkemuka Indonesia yang pernah menjadi duta besar di Rusia. Sophan meninggal dunia pada 17 Mei 2008 dalam sebuah kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Sophan_Sophiaan

2007 - Taufik Savalas
Taufik lahir di Jakarta, 9 Juni 1966 – meninggal di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah, 11 Juli 2007 pada umur 41 tahun) adalah seorang pembawa acara dan pelawak asal Indonesia. Ia terlahir dengan nama Muhammad Taufik bin Muhammad Yusuf Masri. Nama Taufik Savalas diambil dari nama seorang aktor Yunani yang dikaguminya, Telly Savalas (pemeran Detektif Kojak).
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Taufik_Savalas

2006 - Adi Firansyah
Adi (lahir di Jakarta, 26 September 1984 – meninggal di Bekasi, Jawa Barat, 23 Desember 2006 pada umur 22 tahun) adalah aktor sinetron dan bintang iklan Indonesia dan bertinggi badan 182 cm serta beragama Islam. Ia wafat hari Sabtu petang tanggal 23 Desember di daerah Hankam-Cikunir, Bekasi karena kecelakaan motor yang parah. Ia bercerai dari istrinya pada bulan September 2005 dan mempunyai satu orang putri bernama Chavia Zagita Firansyah. Ayahnya juga sudah lama meninggal setelah bercerai dari ibunya. Adi dimakamkan di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur. Meninggalnya Adi membuat keluarga, penggemar dan teman-teman dekatnya sedih. Semua sinetron yang dibintangi Adi diproduksi oleh Multivision Plus.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Adi_Firansyah

1995 - Nike Ardilla
Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau Nike Ardilla (lahir di Bandung, Jawa Barat, 27 Desember 1975 – meninggal di Bandung, Jawa Barat, 19 Maret 1995 pada umur 19 tahun) adalah penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia tewas pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata di kota Bandung. Ia meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak. Nike Ardilla merupakan penyanyi, bintang film, model, bintang iklan dan seniman paling sukses di semua bidang entertainment dan di Indonesia belum ada orang lain yang sukses di semua bidang entertainment.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Nike_Ardilla